Ternyata ini Lho 5 Manfaat Daun Pepaya Bagi Wanita


TIPSPRIMA.COMBanyak yang enggan bahkan langsung menolak makan lalapan daun pepaya karena rasanya yang sangat pahit. Padahal manfaat daun pepaya bagi wanita sangat banyak, tidak hanya baik untuk menjaga kecantikan kulit. Konsumsi daun pepaya secara teratur baik untuk mencegah datangnya penyakit.

Daun pepaya mengandung sejumlah vitamin, kalsium, protein, mineral dan carposide. Carposide ini biasa dimanfaatkan untuk mengobati cacingan. Selain kaya akan carposide, daun pepaya segar juga mengandung banyak zat papain.

Zat papain inilah penyebab utama mengapa daun pepaya rasanya sangat pahit, tapi berkat zat ini pula nafsu makan kita terus bertambah. 

Deretan Manfaat Daun Pepaya Bagi Wanita


Daripada terus perang batin mau makan atau menolak makan lalapan daun pepaya. Simak terlebih dahulu apa saja manfaat mengkonsumsi si hijau pahit tersebut di bawah ini:

1. Mengatasi Kram Menstruasi


Tiap wanita punya kebiasaan unik tersendiri menjelang menstruasi. Beberapa orang ada yang suka mengkonsumsi makanan pedas, yang lainnya menjadi lebih sensitive jadi mudah marah. Dari semua kebiasaan tersebut, kram menstruasi merupakan peristiwa ilmiah yang hanya bisa dijelaskan oleh medis.

Kram menstruasi yang ringan tidak memberi efek negative, setidaknya wanita masih bisa melakukan aktivitas dengan baik. Berbeda dengan kram menstruasi yang parah, untuk bangkit dari kasur saja rasanya tidak sanggup.

Baca Juga : 7 Manfaat Daun Sirsak Untuk Wanita yang Tidak Banyak di Ketahui Orang

Atasi kram menstruasi dengan minum air rebusan daun pepaya. Kandungan alaminya mampu membuat tubuh menjadi lebih nyaman. Paling baik, minum rebusannya saat masih hangat.

2. Menghilangkan Jerawat


Manfaat daun pepaya bagi wanita antara lain menghilangkan jerawat. Jerawat yang muncul tidak bisa kita cegah dan prediksi kapan datangnya. Terkadang jerawat muncul disaat kita sedang merasa sangat stress atau karena konsumsi makanan tertentu.

Atasi jerawat cukup dengan masker daun pepaya. Ambil daun pepaya dan tumbuk bersama air secukupnya. Oleskan masker daun pepaya ini di area wajah yang berjerawat. Gunakan setiap hari hingga jerawat kempis dan hilang.

3. Melancarkan ASI


Salah satu masalah umum yang sering membuat ibu menyusui merasa khawatir adalah sulitnya mengeluarkan ASI. Anak mungkin bisa diberi susu formula tetapi kandungan ASI dan susu formula jelas berbeda.

Baca Juga : 5 Manfaaat Bawang Putih dan Madu Untuk Kesehatan

Lancarkan ASI bersama daun pepaya bisa diterapkan dengan dua cara. Pertama dengan dikonsumsi sebagai minuman atau makanan, kedua digunakan sebagai obat oles. Daun pepaya dibakar sebentar setelah itu tempelkan pada payudara.

4. Kondisioner Alami


Kondisioner bekerja sebagai pelembab dan pelembut rambut. Wanita yang punya masalah dengan rambutnya bisa memanfaatkan rebusan daun pepaya sebagai obat rontok. Kandungan vitamin yang ada di daun pepaya membantu menyehatkan kulit kepala dan menguatkan rambut. 

Untuk hasil optimal, konsumsi daun pepaya dalam bentuk apa saja. Bisa dimakan mentah, sebagai jamu atau diolah menjadi lalapan dan makanan enak. Agar tidak mabok dengan rasanya yang pahit, usahakan mengolah daun pepaya dengan baik.

5. Anti Aging


Manfaat daun pepaya bagi wanita nyatanya masih berhubungan erat dengan perawatan kulit wajah. Daun pepaya digunakan sebagai anti aging alami. Bila sekarang kamu merasa kulit wajahmu mulai berkurang keremajaannya.

Baca Juga : 5 Manfaat Daun Sirih Untuk Mata

Entah itu muncul kerutan halus di dahi atau sudut mata, maka mulailah untuk mengkonsumsi rebusan daun pepaya setiap hari. Selain dimakan, kamu bisa membuatnya menjadi masker atau scrub wajah.

Kandungan antioksidan pada daun pepaya mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus mengurangi minyak berlebih. Tidak ada efek samping berbahaya ketika kamu memutuskan makan daun pepaya atau memakainya sebagai masker.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata ini Lho 5 Manfaat Daun Pepaya Bagi Wanita"

Post a Comment