6 Manfaat Luar Biasa Kunyit Untuk Mencegah Gejala Permasalahan Menopause



Tips Prima - Pernahkah kamu mendengar tentang manfaat kunyit untuk geljala menopause? Menopause adalah fase penting dalam kehidupan bagi wanita, terutama dalam hal kemampuannya untuk memiliki anak.

Selama tahap ini, indung telur wanita berhenti memproduksi estrogen dan progesteron. Menopause biasanya terjadi pada akhir usia 40-50. Pasca-menopause merupakan fase yang terjadi selama sisa hidup mereka ketika mereka berhenti menstruasi.

Selama menopause, berbagai masalah tentang kesehatan dapat muncul karena penurunan produksi hormon. Untungnya, kamu memiliki opsi untuk mengurangi ketidaknyamanan ini.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang manfaat kunyit untuk mencegah gejala menopause.

Manfaat Kunyit Untuk Gejala Menopause


#1. Memiliki efek antikoagulan
Manfaat pertama kunyit untuk menopause dan pasca-menopause yaitu berhubungan dengan kesehatan kardiovaskular. Diketahui bahwa kesehatan jantung kamu terpengaruh selama dan setelah menopause, terutama oleh kondisi koagulasi.

Meskipun ada beberapa jenis obat yang dapat membantu melawan jenis penyakit ini, mereka juga dapat menyebabkan pendarahan yang berlebihan. Kunyit memiliki efek antikoagulan tanpa efek samping.

#2. Kunyit kaya akan fitoestrogen
Fitoestrogen adalah sebuah turunan dari tanaman yang mensimulasikan aktivitas estrogen tubuh. Salah satu manfaat kunyit yaitu jumlah fitoestrogennya yang tinggi.

Jika dokter kamu telah memberi kamu pengganti estrogen, mungkin saja itu adalah suplemen berbasis phytoestrogen. Alternatif yang bagus, untuk mendapatkannya secara alami, adalah dengan memasukkan sedikit kunyit ke dalam makanan kamu.

#3. Melawan Rasa Sakit
Menopause biasanya disertai dengan berbagai jenis rasa sakit dan peradangan. Jenis nyeri yang paling umum yaitu nyeri otot dan sakit kepala, tetapi ini bukan satu-satunya.

Untungnya, salah satu manfaat kunyit adalah dapat membantu melawan rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan. Efek analgesik membuatnya sempurna untuk penyembuhan gerakan tanpa harus menambahkan obat tambahan untuk kehidupan sehari-hari kamu.

Di antara rasa sakit yang paling dapat dilawan oleh kunyit adalah:
  • Migrain
  • Nyeri sendi
  • Kekakuan otot

#4. Kunyit melawan depresi
Bahkan jika kamu telah menjadi orang yang sangat bahagia sepanjang hidup kamu, selalu ada risiko depresi bersamaan dengan memasuki masa menopause. Jika kamu mengalami perubahan dalam suasana hati kamu, kamu harus tahu bahwa manfaat lain dari kunyit adalah membantu meningkatkan mood Anda.

Bagaimanapun, kamu harus memperhatikan gejala-gejala menopause untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan.
Di antara gejala-gejala yang harus kamu perhatikan adalah:
  • Kesulitan tertidur
  • tertekan
  • keinginan untuk menangis secara konstan
  • merasa lebih rendah

#5. Kunyit Mengurangi Risiko Infeksi Dan Inkontinensia
Selama menopause, pengurangan estrogen dan atrofi vagina meningkatkan risiko kamu menderita infeksi vagina. Setelah kamu memasuki masa menopause dan pasca-menopause, normal untuk mengalami iritasi, gatal, dan sekresi vagina yang tidak normal.

Mungkin juga kamu mulai mengalami inkontinensia urin. Di antara manfaat kunyit lainnya, mengandung sifat antimikroba, anti-jamur dan anti-inflamasi. Faktanya, kunyit adalah salah satu solusi sangat alami yang paling direkomendasikan untuk mengatasi masalah ini.

#6. Mengurangi Rasa Sakit Payudara Dan Risiko Kanker Payudara
Kadar hormon pada kunyit dapat mempengaruhi perkembangan kanker payudara selama dan setelah menopause. Salah satu manfaat kunyit yaitu dapat mengurangi rasa sakit payudara dan risiko kanker payudara.

Ingatlah bahwa kamu harus memperhatikan gejala apa pun, di antaranya adalah:
  • Nyeri payudara
  • Tidak nyaman
  • Benjolan kecil

Dalam pengertian ini, efek kunyit untuk menopause yakni dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. Karena itu disarankan kamu mengonsumsi sedikit kunyit jika kamu menjalani perawatan kanker.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Manfaat Luar Biasa Kunyit Untuk Mencegah Gejala Permasalahan Menopause"

Post a Comment